Sensasi yang berbeda siap didatangkan pada menempelkan batu alam pada dinding luar rumah. Nostalgia dingin yang kerap ada pada graha moderen mampu dilunakkan pada adanya batu alam itu. Sementara pada rumah yang bergaya tropis, batu alam bisa menegakkan kesan alamiah dan katulistiwa.

Salah satu batu alam yang banyak digemari orang ialah Jual Batu Candi. Batu tempat jenis ini mempunyai beberapa kelebihan, di antaranya adalah tahan terhadap situasi. Selain itu, teksturnya yang netral serta warnanya yang cenderung kurang cahaya, cocok diaplikasikan pada rumah bergaya moderen sekalipun.

Nah, agar tak perlu merogoh kantong mendalam serta tersua berbeda dengan yang lain, aku dapat membuat sendiri batu candi ini. Untuk memproduksi sendiri batu candi, ucapkan simak langkah-langkahnya di pangkal ini.

Bagi adukan plesteran. Tambahkan pasir yang telah diayak pada plester plesteran agar plesteran dapat menghasilkan parasan yang kasar seperti di dalam batu tempat.

Lapisi pagar dengan adonan seperti begitu membuat plesteran biasa. Bagi tebal plesteran minimal 3 cm supaya mirip menggunakan batu alam.



Setelah plesteran setengah polos, amplas permukaannya. Sebagian plesteran akan terkupas dan membangun tekstur kerokot seperti batu.

Gunakan tiang untuk mengaris-garis plesteran begitu plesteran masih basah. Kerjakan kotak-kotak beserta ukuran yang berbeda-beda setara dengan selera. Langkah publikasi 3 da 4 bisa dikerjakan secara urutan terjungkal (3 kian dulu / 4 kian dulu).



Cat dengan mempergunakan cat benteng. Gunakan 2 atau 3 cat ragam sama tapi dengan tone (tingkat warna) yang luar biasa agar tampil alami. Contohnya, cat kelam pekat pada cat samar-samar yang kian muda. Padu-padankan kedua macam cat itu.