Sabang yakni salah satu metropolitan yang berpunya di Teritori Aceh. Sabang termasuk negeri kepulauan, tersedia 5 daratan yang membangun Kota Sabang yaitu Pulau Weh, pulau yang paling terbesar, Darat Klah, Pulau Rubiah, Darat Seulako dan Pulau Rondo. Kota mengelokkan ujung barat Indonesia ini menawarkan eksotisme wisata kuno yang tutup terkenal mencecah negara-negara eropa. Termasuk di dalam 10 tempat terbaikuntuk diving tatkala Dunia corak Majalah Guardian. Jadi tunggu apalagi, packing sekarang!



Terusan menuju Pulau Weh

Meskipun termasuk paket wisata sabang metropolis terdepan serta terluar pada Indonesia, susukan menuju Kota Sabang ga terlalu sulit. Sabang sanggup dijangkau melalui Jakarta-Medan-Banda Aceh, atau Muara Lumpur-Medan-Banda Aceh atau Ambang Lumpur-Banda Aceh. Setelah sepi dari Bandar udara Internasional Superior Iskandar Lembut kita menunjukkan Pelabuhan Ulee Lheue, Substansi Aceh. Bobot yang terselip di bandar udara berupa Taxi dengan upah Rp. 90. 000/mobil. Dari pelabuhan Ulee Lheue, terdapat dua macam kapal, dua buah kapal Ekspress alias yang dikenal dengan Bahtera cepat & 1 kelanjutan Kapal Ferry atau yang dikenal secara kapal serong.

Miliki rangka obyek wisata

Sampai yang Pelabuhan Ulee Lheue, mintalah peta obyek wisata mendapatkan petugas yang menjaga Information Center. Walau Sabang betul2 bukan darat besar, namun demikian informasi tentang letak obyek wisata dan kelebihannya jadi penting untuk kita tahu sebelumnya. Agar bisa menyesuaikan waktu pada membuat kesibukan destinasi wisata sesuai secara jarak yang terdekat terlintas yang terjauh, sehingga segenap obyek wisata yang terdapat bisa dikunjungi. Selain itu, kita juga bisa mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan serasi dengan tujuan wisata kalian.



Transportasi yang Pulau

Atas pusat kota Sabang, transportasi menuju tempat-tempat wisata tergolong sulit, sebab angkutan lazim tidak selalu ada setiap saat & tidak di setiap teritori. Angkutan biasa hanya menyerobot dan mengulurkan penumpang di tempat wujud. Jadi pastikan tujuan kalian sebelum member sampai di Kota Sabang. Angkutan umum hanya siap di Pesanggrahan Balohan serta Kota Buat. Selain hal itu, angkutan sudah biasa itu semuanya ada sampai pukul 19. 00 WIB. Tarif pajak angkutan umum, Balohan - Kota Rp. 20. 000, Sumur 3 Rp. 30. 000, Iboih/Gapang Rp. 50. 000/0rang. Tersedia juga Tetua motor bertenaga 2-4 orang2, dikenai upah Rp. 20. 000 - 50. 000/orang tergantung lingkungan tujuan. Kalau yang ingin lebih lentur dalam menjelajahi Pulau Weh, ada mobil minibus sewaan dengan pajak mulai dari Rp. 300. 000 hingga Rp. 500. 000 per harinya lengkap menggunakan pengemudinya, harga tergantung spesies mobilnya